Langsung ke konten utama

Beryukur bahwa aku memiliki kalian



Hai, bertemu lagi ditulisan gue yang selanjutnya ini. Kali ini gue bakal bercerita tentang rasa syukur gue yang sampai saat ini selalu terucap dan jadi kenangan manis dihidup gue. Gue akan bercerita perjalanan gue selama di SMA. Yaaa.. Sekolah Menengah Akhir.
Betapa bahagianya diri gue dan sebnarnya sulit diungkapakn dengan kata-kata, tapi gue usahain buat merangkai ini semua jadi sebuah tulisan yang nantinya akan selalu bisa gue baca dan gue kenang.
Berawal dari masa awal masuk SMA. Siapa sangka gue akan menginjakan kaki di SMA yang sama sekali tidak gue harapakan, di sekolah yang sama sekali tidak pernah gue pikirkan bagaimana keadaannya nanti, bagaimana gedungnya, dimana letaknya dsb. Sama sekali gue tidak mengira gue akan duduk di bangku SMA, tepatnya SMAN 19 Jakarta.
Keraguan mulai menyelimuti hari-hari gue dikala awal masuk SMA tsb, terang aja, gue mendapatkan sekolah itu karena yang mendaftarkan gue di SMA itu adalah  Nyokap. Dulu gue berharap setelah lulus SMA gue bisa melanjutkan ke jenjang SMK bukan SMA. Tapi karena sudah terlanjur diterima di SMA tersebut. Alhasil, haruslah gue ambil pilihan tersebut.
Awalnya gue ragu, hari MOS pertama gue diantar sama nyokap gue, betapa kagetnya gue melihat gedung sekolah yang bisa dibilang kumuh, ditengah-tengah pasar grosiran (kalau kalian tau pasar asemka/glodok, yaa tidak jauh dari situ). Gedung sekolah yang sudah lumayan berumur, tidak memiliki lahan dan sangat berbeda jauh dengan sekolah-sekolah dijakarta yang katanya kota metropolitan. Sekolah gue ini meskipun terbilang kumuh dan tua, tapi harus gue akuin, sekolah ini memiliki unsur keunikan tersendiri. Bayangkan saja, ruangan kelas ada dilantai 2. Dan lantai pertama menjadi lahan Sekola Dasar (SD). Lahan belakang menjadi lahan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lahan yang paling depan disebelah kiri menjadi lahan Taman Kanak-kanak (TK). Bisa dibayangkan betapa sumpeknya sekolah itu. Lalu jika kalian bertanya. Dimana lapangannya?? Ohh tenang, sekolah ini masih memiliki lapangan yang sangat luas. 2 lapangan tercipta untuk para siswanya. Yaa lapangan itu terletak di atas gedung SMAN 19 Jakarta. Unik bukan??
Lanjut lagi.

Awal SMA, KELAS X-2

gue lalui dengan memasuki kelas X-2. Kelas yang menurut gue diawalnya ini sama dengan kelas-kelas lainnya, biasa saja. Sama dengan kelas-kelas di SMP gue dulu, ga ada yang special. Tapi semakin hari gue dan teman-teman lainnya lalui, ternyata ada yang beda dengan kelas ni. Ternyata dugaan gue salah!. Kelas ini sangat amat special! Ini kelas pertama yang berani gue ucapin bahwa ini kelas tergokil dan kelas ternyaman yang pernah ada. Mereka teman-teman baru gue yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Mereka teman-teman gue yang memiliki kegokilan dan unsur kenakalan selayaknya anak remaja menginjak dewasa yang sangat amat menyenangkan. Mereka GILA!!! Dan yang paling penting dan patut gue syukuri sampai saat ini. Mereka teman-teman gue yang bisa menerima gue apa adanya, dan terbukti, sampai saat ini ketika gue menulis ini. Hidup gue dan hari-hari gue masih ditemani dengan canda tawa mereka. Khususnya yang wanita. Mereka sangat special (Yuni, Kyky, Inel, Very, Debi, Nilan, Reni, Dilla, Alfi, Laras, Anggun, Nia, Juman dll) terbukti juga dari acara yang setiap tahunnya kita adain. Yaa Acara Buka bersama Voo_Doo ketika bulan Ramadhan.  Acara itu selalu ramai dihadiri teman-teman kelas ini. Kelas sepuluh-sepuluh yang lainnya jarang melakukan acara ini. Tapi kita! Meskipun sudah berpisah-pisah, kita selalu temu kangen setiap tahunnya lengkap bersama walikelas X2 Bapak Sartono. Jangan kira karena namanya acara buka bersama saat ramdhan, yang datang hanya anak-anak muslimnya saja. Itu tidak benar! Semua lengkap, beragama apapun dia, pasti dia datang. Itu yang membuat mereka semakin special dimata gue.

Di kelas X pula, gue memulai untuk terjun ke dunia organisasi. Gue berfikir, ga mungkin gue selamanya duduk manis tidak memiliki dunia baru, karena jujur aja, saat SMP dulu, gue bukanlah anak yang mudah bergaul dan terkenal ini itu di sekolah, bisa dikatakan saat SMP gue adalah pribadi yang biasa saja cenderung cupu. Tapi semua berakhir ketika di SMA!

Gue mulai masuk ke dunia organisasi di SMA gue, yaa apalagi kalau bukan OSIS. Di saat hari tertentu, seluruh pengurus kelas disetiap kelas diundang anggota MPK untuk menghadiri acara penyuluhan tentang apa itu MPK. Setelahnya setiap kelas megirimkan kandidat untuk diikut sertakan dalam pemilihan MPK tersebut. Gue diutus oleh ketua kelas X2 untuk ikut menyampaikan visi misi di hari berikutnya. Singkat aja, siapa sangka ternyata gue bisa mengambil jabatan sebagai Ketua MPK periode 2009-2010. Gue juga kurang paham kenapa bisa secepat ini. Tapi yang pasti karena gue sudah dinobatkan sebagai ketua MPK yang baru tetapi belum di sahkan, otomatis gue turut andil dalam kepengurusan OSIS 2009-2010. Dan disaat itulah, perjalanan OSIS gue dimulai!

Gue mengenal kakak-kakak baru, senior-senior yang berpengalaman dan pintar dalam bidangnya masing-masing. Gue bertemu dengan teman-teman baru yang pastinya dari berbagai kelas. Dan disitu gue mulai mengenal orang-orang ini : Michael, Adi, Satria, Reynaldi, Rofa, Sazha, April, Ka rara, Ka mitha. Debi dan Angga pastinya (karena memang mereka sekelas sam gue). Bersama mereka lah gue bekerja sama, membuat event-event yang memang mejadi proker kepengurusan osis, diajarkan caranya berorganisasi yang baik, ikut LDK pertama yang bagi gue itu LDK yang sulit buat dilupain. Jadi delegasi sekolah untuk ikut seminar-seminar atau pelatihan dari walikota dan sebagainya. Yaa. Awal OSIS gue, yaitu OSIS ak 20.

KELAS XI
Setahun berlalu, gue lanjut ketahap selanjutnya, gue memasuki kelas XI. Siapa yang sangka, ternyata dikelas XI ini gue bisa bareng-bareng lagi bersama mereka, wanita – wanita dari kelas X-2 kemarin. Meskipun tetep ada yang terpisah, karena memang ada beberapa yang masuk ke kelas XI IPA dan kelas lainnya. Tapi bersyukurnya gue sekelas dengan mereka-mereka yang cenderung bekas anak x-2 kemarin. Dikelas XI IPS 3 ini gue bertemu lagi dengan teman sebangku gue yaitu Yuni (temen sebangku tergila dan ter ter pokoknya mah, ada aja yang dibahas kalo udah duduk sama dia), gue sekelas lagi sama very, inel, kyky, anggun. Tapi harus terpisah sama Debi, Alfi karena mereka masuk ke kelas XI IPS 1. Dikelas XI ini gue nambah teman, jelaslah nambah teman, namanya juga kelasnya di acak. Gue bertemu teman  baru, gue kira kelas ini biasa aja, ternyata gue salah ngira lagi! Kelas ini sama berantakannya dengan kelas x-2 lalu, bahkan lebih berantakan. Cowo-cowo badung ada semua disini, jadilah kelasnya begini.

Dikelas XI juga perjalanan OSIS gue semakin jauh, ternyata disaaat kelas XI. Gue diutus oleh beberapa senior untuk jadi regen OSIS selanjutnya. Ada beberapa nama yang fix menjadi regen OSIS untuk angkatan 21. Yaitu : Michael, Angga, Debi, Rofa, Sazha, Reynaldi, Adi, Satria. Yapp.. Kami resmi langsung naik untuk melanjutkan kinerja OSIS Ak 21. Di tahun ini pula, gue sempat merasakan gimana rasanya kampanye perkelas dalam ajang pemilihan ketua OSIS-,- .
Jadi, yang masuk kandidat pemilihan ketua OSIS itu ada gue, Michael, Debi, Angga (lupa siapa lagi) intinya mah yang menang itu Michael! Yeaaayyy!!! Dengan kemeanangan Michael, akhirnya Michael mengutus gue ntuk jadi Bendahara OSIS. So?? Di OSIS Ak 21 ini, gue menjabat sebagai Bendahara OSIS.

Nah, di OSIS Ak 21 ini juga, gue bertemu dengan rekan-rekan kerja yang baru, baik rekan yang seangkatan sama gue ataupun adik kelas. Rekan seangkatan yang baru ada Fanny, Adam, Tommy, Charlie, Nia, Vicky, Rendy dll (maaf kalo gak disebutin). Untuk rekan kerja yang junior, yang paling gue kenal yaitu Bina, Anna, Hasna, Jihan, Nabila, Itin. Aaaaa… betapa bahagianya gue kenal mereka-mereka itu, menjalankan berbagai program kerja bersama mereka yang bagi gue mereka adalah orang-orang hebat! Orang-orang tanpa keluhan, orang-orang yang penuh semangat dan canda tawa yang pasti. Di OSIS Ak 21 ini juga kita banyak membuat suatu hal yang berbeda, mulai dari Pentas seni, hari guru, classmeeting dll.
Laki-laki di angkatan ini bagi gue sangatlah kuat, mereka gak pernah ngeluh ataupun banyak omong, mereka sangat cepat dalam mengambil tindakan kalau ada apa-apa. Michael dengan gaya kepemimpinannya, Angga dengan pemikirannya, Adi dengan leluconnya dia padahal lagi genting, Satria dengan saran-sarannya yang selalu dikeluarin dan yang lain-lain yang  bagi gue, KALIAN HEBAT!

Kelas XII
Memasuki kelas XII. Gue dapet dikelas XII IPS 1. DAN SIAPA SANGKA LAGIIIII?? Ternyata gue sekelas bersama mereka-mereka lagi (very, inel, kyky, real, indra, debi dan temen sebangku gue YUNI) padahal udah di acak loh kelasnya. Jadilah selama 3 tahun gue di SMA. Gue duduk selalu sebangku sama Yuni. Tempat duduknya pun gak pernah pindah-pindah. Pojok deket pintu, urutan bangku nomor 2! Haha, sampe –sampe guru matematika udah hafal tempat duduk gue dan yuni, dan banyak yang heran, kenapa gue bisa selalu sekelas sama dia.
Dan dikelas ini.. ahhh! PARAH! Kelas yang dipegang oleh Mom Nur guru B, inggris Ini adalah kelas terancur dan kelas terparah yang pernah gue masukin. Jelas terancur, semua biang kerok kumpul disini, melebihi x-2, XI IPS 1 yang pernah gue rasain. Ditambah lagi, namanya juga udah bener-bener kelas teratas atau senior, nambah jadilah kelakuan anak-anaknya. Banyak kejadian parah yang pernah dialamin sama XII IPS1 ini, diomelin guru?? Udah sering, udah bosen. Bikin ulah?? Hobby!

Kegiatan yang sampai saat ini masih gue inget, sebetulnya ini kegiatan memalukan dan gak pantes dilakuin para pelajar, tapi namanya juga masih muda, nakal-nakal dikit ayolah.
-        *Pagi : kalo ada tugas, bikin kubu kubu selayaknya pelajar-pelajar Indonesia lainnya, yaitu ngerjain tugas atau PR dikelas. Kalo gak ada tugas, biasanya ada aja salah satu cowo yang ngomong ‘ayolah’ dan buka lapak (main judi) pliss.. ini jangan ditiru! Hhaha itu kelakuan para cowo.
-          *Siang : kalo ga ada guru, cowo tetep buka lapak kartunya, dan cewe buka lapak kartu juga. Tapi beda kartu, yang cewe mainannya kartu uno ahaha terkadang diselingi dengan beberapa temen yang genjrang genjreng gitar sambil nyanyi. Ditambah suara-suara teriakan, cengan-cengan dan itu yang dirindukan!

Dikelas ini juga, gue pernah ngerasain apa yang namanya REMEDIAL UPACARA. Cuma kelas gue doing yang pernah ngerasain itu, karena kelas gue gagal dalam beberapa hal saat kebagian tugas jadi petugas upacara.
Dan dikelas ini pula, gue pernah ngerasain bagaimana rasanya diomelin, dijudesin dan jadi bahan omongan dimana-mana karena bermasalah sama salah satu guru! Haha, pertama kalinya bikin hal yang memalukan dan bikin nama kelas gue jadi makin ancur, tapi gue pikir-pikir lagi saat ini, kalau gue gak ngerasain bermaslah sama guru, gue kurang dapet moment SMA nya broohh! Wihiiyyy~

OSIS
Memasuki kelas 3 SMA, pasti udah saatnya gue lengser atau masa jabatan OSIS gue berakhir, menjelang berakhir pula, gue dan rekan-rekan osis lainnya melaksanakan Pra-LDK, dimana ini untuk menjelang LDKS untuk angkatan selanjutnya yaitu AK 22. Gue dan rekan-rekan lainnya fix memilih  Bina, Itin, Anna, Nabila, Hasna untuk melanjutkan kinerja OSIS Ak 22. Melihat kinerja mereka terhitung baik dan bagus.
Nah disaat-saat pra LDKS ini, banyak moment-moment yang sulit dilupain, mulai dari ngerjain junior, ngasih materi, pra ldk di lapangan, rapat menuju LDKS, pencarian villa LDKS, dsb.
Sampai akhirnya kita melaksanakan LDKS untuk AK 22 dan untuk pertama kalinya gue merasakan benar-benar jadi senior, meskipun tetep masih jauh dari kata sempurna. Dan entah kenapa, dari dulu kalo jadi senior, pasti gue dibilang tergalak/terjudes. Padahal aslinya manis begini…oke skip

Dengan resminya AK 22 menjadi OSIS, maka berakhir pula kinerja OSIS gue selama di SMA. Gue hanya tinggal memantau dan merasa bersyukur pernah bekerja sama dan have fun bersama orang-orang hebat ini.

*******************************************
Kehidupan dan keseharian gue di SMA semakin dan semakin sempurna + koplit pake telor sama kornet!
Gue dikelilingi oleh teman-teman yang setia dan teman-teman yang selera humornya diatas rata-rata. Bersama teman-teman yang asyik dan selalu fun buat diajak ngebolang keliling Jakarta. Bersama teman-teman terkadang ngeselin tapi merekalah tempat gue kembali.
Gue dikelilingi oleh teman-teman OSIS pula yang bagi gue mereka adalah teman-teman terhebat dalam segala hal, bukan hanya humor yang selalu terlontarkan oleh mereka, tapi kinerja dan bekerja bersama mereka adalah hal termanis yang pernah gue lalui. Memang sih, kinerja OSIS dijaman gue dulu masih jauh dari kata benar dan baik, tapi bersama mereka lah gue berani melakukan hal apapun, entah salah ataupun benar, bersama merekalah gue berani menanggung resiko dan menyelasaikan itu bersama-sama. Teman-teman OSIS bukan hanya pintar dalam organisasi, tapi mereka juga pintar dalam akademiknya, itu pula yang menjadi alasan kuat mengapa gue merasa beryukur pernah mengenal mereka. Mereka hebat dalam hal apapun. Terbukti, saat ini mereka terlihat disibukan dengan dunia baru mereka masing-masing dan terlihat sangat maju dan berkembang. KALIAN HEBAT!

Dari semua hal yang gue tulis disini, mungkin hanya sebgian cerita yang bisa gue tuang dalam bentuk tulisan. Sisanya, gue tulis dalam cerita yang gue rekam di memori otak, pikiran dan hati gue. Dari tulisan ini gue hanya ingin berbagai, bagaimana BERSYUKURnya gue pernah memiliki, pernah bersama dan akan selalu bersama dengan mereka. Bersyukur atas setiap detik, menit, jam, hari, bulan bahkan tahun yang pernah gue lewati bersama mereka. Bersyukur diizinkan untuk merasakan canda tawa bersama mereka. Bersyukur pernah merasakan rasanya kecewa dan tangis bersama mereka. Bersyukur atas Apapun itu!
Bersyukur dan mengakui, bahwa AKU MENCINTAI DAN MENYANYANGI KALIAN!







 PENAMPAKAN WAJAH PARA OSIS DI JAMAN GUE















Mereka lah tempat gue kembali

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet

Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut. Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung. Sampai akhirnya waktunya pun tiba! Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu. Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha. Oke langsung, Yang pasti karena w

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips