Langsung ke konten utama

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet






Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut.

Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha
Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung.
Sampai akhirnya waktunya pun tiba!
Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu.
Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha.

Oke langsung,
Yang pasti karena waktu udah mepet banget, langsung coba contac party planner yg sempat masuk pilihan. Tapi ternyataaaa, gabisa asal booking buuu.. Hahaha
Yaiyalah ya, kita nya aja yang gak tau diri, gak pesan dari jauh jauh hari.
Yaudah, kita puter otak. Engg Ingg Enggg~

Sejujurnya karena aku pribadi suka banget sama yang berbau kedetail'an dan planner gitu, langsung lah kepo dan ubek ubek IG ke berbagai hal yang dibutuhin untuk acara bridal shower. Kalau di pointkan, ini yang perlu dilakukan :
1. Tentuin Tema
Kita langsung tentuin tema, dan terciptalah tema pinky pinky (meskipun udah mainstream) tapi apa mau dikata ya, mepet sayy...... :)

2. List kebutuhan
Aku langsung list kebutuhan berdasarkan inspirasi/contoh-contoh bridal shower yang ada di internet. Akhirnya terciptalah list ini :
- Bunga hiasan
- Bunga Buket (tangan)
- Cake
- Taplak meja
- Sash tulisan berbau penganten haha
- Crowne ala ala
- Taburan Bunga manja (Pilihan)
- Piyama/Daster (Pilihan)
- Balon Buket
- Flag atau Bendera tulisan Bridal Shower
- Tirai manja untuk backdrop
Udah, intinya itu yang kita butuhkan cepat dan tepat.

3. Mulai cari dan Kepo keseluruh penjuru online shop yang ada di IG.
Wah ini nih yang Pe-Er banget menurutku, karena harganya beragam, dan tentu otak duit dan kewanitaan aku masih kuat banget. Harus cari yang MURAH tapi BAGUS hahaha
Akhinya, atas bantuan salah satu personil yaitu Dilla, bertemu lah dengan secercah harapan dari online shop yang maha dahsyat murah dan offstore nya deket (dari rumah Dilla).
Aku bocorin aja nih IGnya @globalfash97 dan offstorenya ada di daerah Kota Jakbar ya. Tepatnya kurang tau, kepoin aja sendiri okey?

4. Tentuin Baju Seragam Squad kalian
Nah ini gausah kalian buat pusing ya, jangan tambah biaya lagi untuk harus baju samaan. Cukup warna nya aja yang sama. Dan setelah perdebatan panjanggggg, akhirnya berujung baju dengan warna netral yaitu Putih.

Oke, sudah??

Kalau itu sudah, kita langsung mikir hal berikutnya. Ini telat sih haha harusnya aku pikir di awal, tapi karena mikirnya di waktu yang mepet kita butuhnya peralatan dan perlengkapan. Maka itu yang kita pikirkan duluan.
Yap, apalagi kalau bukan TEMPAT ACARA.
Mau dimana kita bikin acara ini? Itu baru terpikir di akhir Haha
Sebenarnya lebih tepat kalau kamu bisa pilih dan booking tempat dulu dari jauh hari, jadi bisa disediakan tempat yang pass sesuai harapan kamu.
Tapi itukan gak berlaku ya buat yang mepet, akhirnya terpilihlah di Pancious Pancake Central Park. Bersyukur lebihnya adalah, kita dikasih tempat di pojokan gitu, jadi berasa secara keseluruhan itu jadi kawasan kita.
(point pentingnya, cari tempat dipojokan ya, biar kalian bebas menghias dan berisik haha)

Setelah beres semuanya, langsung eksekusi.
Nah, disini pasti pada bertanya dalam hati, Sisi Murah nya dimana??
Yap, aku bantu jabarkan disini ya.
Honestly, dengan perlengkapan yang aku butuhkan diatas tadi, aku and the geng, TIDAK menghabiskan biaya diatas Rp. 500.000.
Yang notabenya, kalau kamu pakai party planner, biayanya akan dihitung perkepala alias perorang. (Hasil pengkepoan aku, rata-rata party planner patok harga Rp 100.000/orang)
Sedangkan, Geng Hayati personilnya 10an orang. Kebayang gak akan menghabiskan 1 JUTAan, diluar Cake, Buket Bunga dan Biaya Makan pastinya. Dan yang lebih kurang enaknya lagi menurutku, ternyata Party Planner itu dibatasi Waktu. Jadi kalau lewat waktu, ya sudah pasti kena charge. Karena barangnya belum dibalikin huhu sedih kan cuyy.

Makanya aku berani bilang, party planner ala ala kita ini jauh lebih Murah dan Irit tepatnya. Sisa sisa barang bisa dibawa pulang pula hehe

Nih, biaya belanja aku di olshop tadi. Cuma segini (tapi ini belum beli cake dan bunga ya . Kan beda tempat)

Nah, karena masih butuh beli Bunga dan cake. Kalian harus pinter pinter atur dana.
Saran aku, kalau kamu tau Pasar Bunga didaerah kamu, Yaudah langsung aja cusss kesana. Karena aku pecinta belanja di pasar, yaudah aku langsung ke Pasar Bunga Rawa Belong.
Aku beli bunga yang berbau warna Pink, Putih, Hijau. (perpaduan warna harus diperhatikan ya, biar gak tabrakan sama tema awal). Ohiya aku beli bunga dengan 2 kebutuhan : Bunga hias meja, dan Buket Bunga Mawar pink untuk calon penganten tentunyaaa.
Percaya atau engga, aku hanya abisin biaya Rp. 80.000 untuk keseluruhan bunga.
Wahh dalam hati bangga bisa dapet yang sesuai kantong tapi tetep oke.

Nah, aku mau kasih ide ke kamu untuk bikin Buket Bunga Mawarnya sendiri aja ya, kan kalo beli yang udah disiapin di florist, dijamin Mehongg.
Beli aja Bunga Mawarnya, potong tangkai sesuai ukuran tangan (seenaknya buat di genggam). Minta satuin sama abangnya pakai tali atau karet. Dan tangkai nya langsung kamu Lapisin dengan Pita kain warna senada (opsional).

Kurang lebih hasilnya seperti ini ya

Gimana?? Gampang kan, dan hasilnya juga oke banget.
Masalah Bunga selesai, aku langsung menuju TKP alias tempat acaranya. Dan langsung beli Cake nya di Tous Le Jours seharga Rp. 190.000 (invest biaya ke cake yang sudah pasti enak. Jadi kalau agak mahal ya gapapa menurutku)
Ohiya di atas tadi, kalau kalian sadar, masih kurang buat beli Sash nya.
Dan kita beli Sash dengan harga Rp. 40.000

Jadiii, kalau aku total akan jadi seperti ini :
- Perlengakapan (sesuai list) : Rp 172.000
- Bunga : Rp 80.000
- Cake : Rp 190.000
- Sash : Rp 40.000
Total : Rp 482.000
Yeayyy, under GOPEKKK hahaha

Kalo di bagi perkepala, kita cuma kena biaya sekitar 60ribuan.
Kebayang kan lebih murah nya?
Dan rasa PUASnya karena kita create itu semua sendiri. Dan gak takut kejar kejaran sama waktu.

Pesan penting lagi nih, pakai peralatan yang kalian punya masing masing (yang sekiranya berguna buat tambahan alat hiasan).
Kaya aku, bawa Jar dari rumah (karena emang suka kumpulin jar selai)
Bikin Pompom buatan sendiri dari kertas tissue yang ada dirumah.
Pokoknya apapun yang memang masih masuk ke tema, bawa aja. Nanti bisa di tata, sekiranya cocok atau engga.

Nah, udah di ujung cerita ku nih. Panjang yeww kaya ceritain gebetan.
Langsung aja aku share eksekusi dan hasil hias menghias di acara Bridal Shower Yuni.

Ini komposisi warna bunga nya .Tetap berbau pink, dan tambah warna Hijau biar ada aksen warna lain aja gitu. Biar hidup

Aaaa... Ini hasil di meja nya hahaha ada Cake, Piyama, Jar berisi bunga, Buket Bunga dan taburan kelopak Mawar, dan tentunya Pompon buatan aku sendiri biar rame aja haha

Ini sisi backdrop untuk foto foto. Kita ambil warna gold biar jadi center of point yang Mentereng nyala ditengah. Ditambah tempelan Flag Bridal Shower. Plus Balon Buket Bunga.

Yaaa semacam ini ya. Tempatnya agak memanjang gitu, bukan melebar. Jadi kalo mau ambil foto harus menyamping. Itulah kenapa penting cari Tempat diawal, jangan kaya aku ya haha

Ehh ada Pengantin nya.. Ini udah kita kerjain pake Piyama dan mahkotanya.

Masih dengan si Pengantin cantik haha

Nah ini kalo dari deket ya. Ada sash Bride to be (Gak sempet beli sash yang tulisannya menggelitik itu)
Cake nya juga kasih tulisan Bride to Be ya. Eh bebas sih haha

Masih di posisi yang sama.

Ini aku sama pengantinnyaaa. Nah ini fotonya di ambil dari depan . Jadinya lebih kece ya daripada dari samping

Geng Pancur kitaa nih, yang baru komplit kumpul semua kalo ada hajatan besar hahaa

Ini shoot keseluruhan dari samping dan abis makan selesai acara, jadi agak ruwet yaa. Abaikan sajahh

Pengantinnya seneng amat padahal di kerjain terus hahaha luvv


Nah, oke sudah yaa, udah sangat panjang tulisan ku ini.
Semoga berguna buat kalian yang juga ngalamin kejadian kaya geng kita ini.
Pesan pentinganya, Jadi wanita, harus pinter alokasiin dana. Berpikir kritis, cari sesuatu yang murah tapi gak murahan itu penting. Jadi wanita harus sering main di Pasar juga, biar gak terlalu di bodohi sama harga harga di olshop ya. Wkwk *inipenting #HidupAnakPasar hahaha

Ok, See u in the next article.
Love - @chisharisna

Komentar

  1. Kak itu pesen tempat di pancious pamcake kena charge ga buat ngadain bride? Klo kena berapa biaya nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh maaf baru reply, gak kena charge kok. Asal ada tempat dan info aja ke mba nya. Bahkan di kasih tempat yg oke supaya lebih intimate. Tp coba cek lagi aja, tanyakan langsung :)

      Hapus
  2. Sis.. Boleh minta susunan acaranya gak?? Atau ide2 games nya gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari tau berbagai gamesnya di Pinterest ya. Pakay keyword "Bridal shower games" banyak bgt tuh nanti keluar. Dan kalo ditanya susunan lengkap acaranya, lebih kpd having fun mengenal dam inget masa masa indah-lucu sama si calon bride, dan tentunya kesan pesan dr kita sbg sahabat dan jg dr si bride nya itu sendiri :) bikin seseru versi mu dan sahabatmu aja, biar lebih enjoy nantinya 😁

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips