Langsung ke konten utama

Perjalanan Awal Kuliah

Sebelum Lulus SMA, udah punya harapan pengen masuk kampus yang terkenal dan beken itu, engga hanya terkenal dengan bekennya juga sih, tapi terkenal karena kemampuan mahasiswa-mahasiswanya yang gak diragukan lagi. Wohoooo...., gue sangat berharap sama Universitas Indonesia. bisa dibilang sampai saat ini gue masih terbayang-bayang dan berkeinginan kuliah disitu. tunggu ya S2 gue!!!
Oke skipp, intinya di perjalanan gue duduk dibangku kuliah ini, gue kurang beruntung, dan belum berkesempatan buat kuliah di UI, segala cara udah gue coba, tapi masih belum beruntung juga, yaudah belum rezeki kali yaaa. tapi seenggaknya gue udah nyoba duduk dibangku UI, meskipun bukan sebagai mahasiswa UI-nya (hehe), udah pernah nyoba kantin UI yang menurut gue MAHAL, dibanding kampus gue yang sekarang, yang enggak kalah bekennya, haha *tapibooonggg~*, gue pernah ngerasain duduk dibangku UI, karena beruntungnya gue dapet tes SNMPTN tulis itu di UI, tepatnya digedung FISIP UI. Ahhh ruangan kelasnya gak enak-enak banget, biasa aja, enakan ruang kelas kampus gue yang sekarang kali yaa, yang ACnya gak pernah absen dan selalu bikin mahasiswanya beku. haha. Tapi ada 1 hal yang bener-bener gue suka dan masih ngebuat gue berambisi buat kuliah disana. Tempat dan suasana buat belajarnya tuh PAS banget, UI jauh dari keramaian atau bisingnya kendaraan, yaaa kalian tahu lah, kampus UI itu udah kaya kebun raya bogor, pohon-pohon semua, namanya juga milik pemerintah, jadi kalo udah ada disana, rasanya tuh tenang dan nyaman, pas deh buat konsentrasiin otak buat belajar, gak kaya dikampus gue yang sekarang, yang kadang terasa bising karena macetnya jalanan didepan ituuu (ketauan jeleknya haha).
Pokonya intinya gue belum beruntung buat kuliah di UI,
Dulu gue berharapnya gue bisa ngambil konsentrasi dibidang Hukum, pengen banget ngambil konsentrasi dibidang itu, merasa tertantang aja, dan banyak yang dipelajari dari 1 kata penuh makna itu 'HUKUM', karena pada dasarnya gue suka pelajaran berbau sosial / masyarakat, jadilah gue tertarik dengan hukum itu.
Tapi dikarenakan gue kurang beruntung untuk diterima di HUKUM UI (yaiyalah, hukum UI itu susah banget mennn buat digapai, beruntunglah yang dapet disitu, dan enyah lah orang-orang yang udah dapet disitu, tapi malah gak diambil-____-) *lanjut* jadilah gue fokus meskipun terasa putus asanya dikit akhirnya karena dukungan bokap, ujung-ujungnya fokus memilih Perguruan Tinggi Swasta. dengan sedikit putus asanya gue karena gagal PTN. Bokap gak bisa tinggal diem, ngeliat gue yang bengong dan gak tau mau kuliah dimana, akhirnya bokap maksa dan ajak gue buat keliling jakarta nyari kampus yang gue mau (ceritanya suruh milih kampus). Gue udah jalan ke Univ Tarumanagara (beli formulir), udah ke Univ AlAzzar (beli formulir), lanjut ke Univ Atmajaya (kalo gak salah beli juga) udah ke Univ Moestopo (beli formulir), dan sebelumnya bokap sama nyokap udah ke Trisakti tapi bokap ternyata bener-bener fix gak bolehin gue di trisakti, karena..(yaa lo searching aja permasalahan terberat trisakti sekarang) akhirnya bokap nyaranin kampus lain, setelah tadi abis ke moestopo, dan dari sekian daftar kampus yang udah gue kunjungin, bener-bener belum ada yang tertarik karena sejumlah alasan yang ngedukung itu. Akhirnya terakhir, bokap juga udah sedikit kesel, karena dari setiap kampus yang didatengin, gue belum menampakan wajah untuk mengatakan 'IYA MAU KULIAH DISINI' dan tiba-tibaaaa.... #cliiiingggg~
Bokap keinget sama kampus UNIVERSITAS MERCU BUANA, dengan sergapnya langsung lah sore itu juga gue dan bokap lanjutin perjalanan ke mercu. gue sih awalnya biasa aja, udah bodoamat malah mau kuliah dimana aja, udah puyeng duluan. Nah, pas udah sampe sana, singkat cerita, okelah orang marketing mercu welcome banget, mana ketebak pula muka-muka bete gue yang abis gagal PTN, hahaha dikasilah gue secarik kertas dengan seluruh tulisan Fakultas dan Jurusan yang ada. Disaat itu juga bokap dengan enaknya bilang sama orang marketingnya ("jangan yang berbau-bau hitungan pak, anaknya gak suka".) So, langsung lah bapak marketing itu menyarankan jurusan Psikologi dan Komunikasi, yang sebelumnya gue juga udah tertarik dengan jurusan itu. Entah setan apa yang merasuki tubuh dan hati gue saat itu, gue merasa mau dan bokap juga langsung ngefix'in aja buat nerusin datar dikampus ini. Beli dan isi beberapa data buat kelengkapan formulir dan gue tertarik dengan jurusan Public Relations Fakultas Ilmu Komunikasi.
Memang sih setelah lulus SMA, gue amat sangat pengen ngambil jurusan Hukum, tapi Hukum mana lagi yang bagus selain Untar dan Trisakti, sesuai yang udah gue jelasin diatas, gue gabisa ngambil kampus itu karena ada beberapa hal yang ribet gue jelasin disini. Dan setelah gue pikir-pikir, jurusan yang gue ambil gak kalah bagusnya dengan keadaan zaman sekarang, gue berfikir prospek kedepannya juga, dan berhubung gue sangat suka sosial, dan basic keturunan dari gue masih orok, gue adalah keturunan dari keluarga yang otaknya otak 'Sosial' semua. jadilah gue fix-in hati gue buat ngambil Komunikasi ini.
Alhasil, sekarang gue adalah mahasiswi resmi Universitas Mercu Buana Jakarta, Jurusan Public Relations, Fakultas Ilmu Komunikasi.
------------------------------------------------
Nyesel gak masuk mercu buana??
Sempat terlintas pertanyaan seperti ini dibenak gue sendiri. Gue sebenarnya nyesel gak sih masuk mercu? karena pada dasarnya kampus yang sekarang gue pilih, adalah kampus pilihan terakhir. karena gue bingung mau kuliah dimana lagi. Mungkin secara lingkungan ajasih yang jadi rasa kecewa dikit, terkadang merasa envy sama temen-temen gue yang bisa kuliah diluar jakarta, bisa dapet suasana baru, gak jakarta lagi jakarta lagiiiiiii-____-.
Tapi dibalik itu semua, gue enggak nyesel masuk mercu (hehe). Sistem pembelajaran dimercu enggak kalah dengan pembelajaran dikampus-kampus lain, terutama kampus-kampus PTN. Dosen-dosennya berpengalaman dan cara ngajarnya juga mantep. Bukan pengen promosi, tapi memang ini yang gue alamin. Kalo tau sistem mercu yang sekarang, mercu sekarang jauh lebih disiplin dan bisa dibilang emang menuju world class university.
Mau dapetin dosen yang kabur-kaburan? atau dosen yang jarang dateng?? Jangan berharap nemu dosen kaya gitu di mercu. Selama yang gue alamin, dosen dimercu jauh lebih displin dari mahasiswanya malah hahaha
Kata siapa dapetin nilai di mercu gampang?? silahkan coba sendiri. Yaaa semua tergantung usaha yang dilakuin sih, kalo usaha setengah-setengah jangan harap dapet hasil maksimal, udah lulus mata kuliah itu aja bisa beruntung banget. (nilai UTS/UAS 5, yaa di KHS tercantum 5, ga ada tambahan nilai)
Kata siapa dimercu bisa nyolong-nyolong absen?? -___- dulu waktu masih semester 1, gue masih beruntung masih bisa ngerasain absen manual, yang setiap anak kelas tanda tangan muter per anak. tapi sekarang?? ENGGAK!!! semenjak gue semster 2, Absen berubah sistem jadi absen online. lo gak dateng, yaa lo gak diabsen. Mau bohong?? bohong gimana? kan muka harus keliatan sama itu dosen-,-, yaaa masih bisa sih nyolong absen , tapi kalo rajin muter otak aja buat nyari akal. tapi males lah gue begitu, buang-buang tenaga. RUGI, perSKS MAHAL~ haha (paling kalo niat mau gak masuk, baru deh gak masuk ahahaha), dan satu lagi jangan harap kalo Absen udah 4, itu bisa lulus mata kuliah itu, siap-siap duit aja buat ngulang itu matkul. ABSEN 4 nilai E-,- (sekalian, siap-siap aja buat caper sama tuh dosen)
Jadi bagi gue, sistem perkuliahan dimercu gak kalah dengan sistem perkuliahan diuniv-univ beken lainnya. univ-univ kece lainnya. aseeekkk haha, dan seluruh pembelajaran yang gue dapet, alhamdulillah masuk ke otak gue, terbukti dari hasil IP yang alhamdulillah bisa bikin bibir menciptakan bentuk lekungan keatas :) udah banyak yang gue pahamin tentang komunikasi dan PR itu sendiri. tapi tetep, masih harus banyak belajar lagi buat capai target!.
Ternyata setelah gue udah kuliah hampir 2 tahun ini, gue percaya dengan omongan bokap gue, kata-kata itu ia keluarin saat gue lagi bener-bener bingung dan stuck mau kuliah dimana. Bokap bilang gini :
"Kuliah itu dimana aja,  mau di univ ini, univ itu, terserah. Sukses atau enggaknya kamu, tergantung dari kamunya. Universitas memang mendukung, tapi hanya beberapa persen, yang di PTN belum tentu bisa sesukses orang-orang diluar sana, sama halnya seperti yang di PTS, belum tentu juga gak bisa mencapai kesuksesan seperti orang-orang yang diluar sana itu. Itu semua tergantung kamu, seberapa besar usaha kamu buat sukses"
So, gue percaya dengan kata-kata itu!!! dan gue akan buktikan, almamater gue sekarang bisa bikin gue jadi pribadi yang lebih baik dan menjajikan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet

Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut. Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung. Sampai akhirnya waktunya pun tiba! Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu. Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha. Oke langsung, Yang pasti karena w

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips