Langsung ke konten utama

Aku yang Meninggalkanmu

Meninggalkan mu itu berat,
Tapi itu menjadi sesuatu yang harus ku lakukan meskipun itu bukan menjadi sebuah pilihan yang tepat untuk ku pilih. Siapa pikir, dan siapa yang akan mengira bahwa meninggalkanmu akan menjadi sebuah ujung dan akhir dalam cerita kita.
Aku pernah menjadi orang yang selalu kamu cari,
Aku pernah menjadi orang yang selalu menemani
dan Aku pernah menjadi rumah bagimu.
tapi apa mungkin, hal itu hanya aku yang merasa?

Lama ya.. Iya sangat lama
Aku terlalu bermimpi bahwa kedekatan kita nanti akan memiliki akhir bahagia
Aku terlalu bermimpi bahwa kelak kamu akan datang menyambut ku dengan senyuman serta sapaan hangatmu
Aku terlalu bermimpi akan hal baik dari keberadaan "KITA" satu sama lain. Sampai akhirnya, aku yang harus berusaha bangun sendiri dari mimpiku.

Betapa beratnya mengatakan banyak hal ke dirimu tentang kegundahan dan kegelisahan hatiku saat itu. Mencoba bertahan?? sudah ku lakukan.
Tapi nyatanya, kamu memang jelas tak ingin melakukan apapun untuk keadaan ini.
Kamu bilang, kamu takut akan kejadian didepan nanti.
Kamu bilang kamu mau, tapi tindakan mu malah berbanding terbalik dengan kemauanmu.
Lalu pertanyaan, 'Mau' seperti apa yang kamu maksudkan?
Mau hanya sekedar ucapan dan Mau untuk melakukan, itu berbeda, sayang! Tolong bedakan hal itu.

Batin ku terus meringis, mencoba untuk selalu bersabar dan meyakinkan diri sendiri bahwa akan ada hal baik di waktu yang tepat.
Sampai akhirnya aku meninggalkanmu.
Berat, sangat amat berat.
Perih, sangat amat perih
Menyakitkan, Ya sakit.

Aku tidak terbiasa tidak mengadu kepadamu, Tapi harus ku lakukan.
Aku tidak terbiasa tidak bercanda tawa denganmu, Tapi harus ku lakukan
Aku tidak terbiasa tidak berbagi denganmu, Tapi lagi-lagi itupun harus ku lakukan.

Bukan tanpa sebab aku meninggalkanmu.  Aku sudah berusaha untuk selalu mengerti dirimu, Aku tidak pernah mengungkit sedikitpun tentang pertemuan kita, karena aku tau, Kamu tidak pernah menginginkan hal itu.
Dan akhirnya, aku mencoba mengambil langkah untuk diriku sendiri dan juga untuk dirimu.
Dan inilah langkahku, Aku yang meninggalkanmu.
Langkah ku untuk meninggalkanmu adalah langkah terberat. Kamu tidak perlu mengerti aku. Cukup mengerti lah dengan dirimu sendiri.

Ya, pahami diri mu sendiri, Apa yang kamu mau? Apa yang akan kamu pilih? Langkah seperti apa yang ingin kamu ambil?
Itu harapanku terhadapmu ketika aku mengambil pilihan untuk meninggalkanmu.
Pikirkan hal itu baik baik. Karena aku hanya ingin kamu bisa Tegas akan sesuatu yang memang kamu iginkan.

Dan pada akhirnya, aku tahu..
Bukan Aku yang kamu inginkan
Bukan Aku orangnya.
Marah?
Tidak, sayang. Tenang.
Aku tidak marah sama sekali. Aku cukup berbahagia.
Bahagia saat aku tau kamu sudah berani memilih yang kamu mau. Kamu sudah berani mengambil langkah untuk dirimu dan berdampak untuk orang lain. Kamu berani melakukan itu semua, meskipun tidak ada unsur ku didalamnya.

"Lakukanlah yang terbaik untuk dirimu dan orang lain.
Bahagiakanlah dirimu untuk bisa membahagiakan orang lain."

Aku teramat bahagia, bisa mengenalmu sangat dekat meskipun aku bukanlah pilihanmu. Aku belajar banyak hal tentang hubungan kita selama ini. Jikalau nanti kita dipertemukan lagi dengan keadaan yang berbeda, Aku berharap pertemuan kita nantinya bisa saling mendewasakan diri antara aku dan kamu.
Teruslah melangkah dijalanmu, lihat kedepan dan ambil tujuanmu. Karena akupun akan melakukan hal yang sama dijalanku.
Saat ini jalan kita sudah berbeda.
Maka hanya ada 2 hal yang harus sama sama kita lakukan,
Nikmatilah dan Bersyukurlah.

Terimakash utukmu
Bahagia untukmu

-@chisharisna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet

Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut. Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung. Sampai akhirnya waktunya pun tiba! Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu. Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha. Oke langsung, Yang pasti karena w

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips