Langsung ke konten utama

Tempat Instagramable di Jakarta. Kamu Wajib kesini!

Anak Jaman sekarang, udah pasti yang dicari kalau lagi wisata ke suatu tempat, adalah spot foto! Ya kan? Ya dong, karena gue pun begitu haha
Nah, ditulisan kali ini, gue akan share spot foto anti-mainstream yang bisa kalian dapat saat wisata Kota Tua. Tapi, semua foto ini bisa aja kalian dapat dengan hasil seperti itu percis, asal angle (pengambilan shoot nya) tepat!
Oke, mari gue list :

1. Museum Seni Rupa dan Keramik
Entah udah ke berapa kali gue ke kota tua. Dari jamannya masih gak kenal bedak, lipstick alias dijaman SMA, karena Kota Tua ini sangat dekat dengan SMA gue dulu yang terhimpit oleh kebisingan dan hiruk pikuk pusat grosir jakarta haha (yaa, apalagi kalau bukan pasar pagi, asemka dan glodok).
Berkali-kali gue ke Kota Tua, gue baru sadar sekarang kalo museum ini punya spot foto menarik. Karena museum ini menyajikan pilar-pilar manja didepannya untuk menyambut kita saat mau masuk. Ohiya, masuk kesini ada biayanya. Murah kok Rp. 5.000,- kalian udah bisa masuk dan puterin museum ini sampe puasss.
Nah, kaya gimana sih spot fotonya? Oke coba scroll lagi kebawahan dikit 😂



Gimana?? Menarik kan?
Banyak yang kira, gue ambil foto ini di Istana Bogor haha Ya kalii, ke Istana bogor pakaiannya full of black begitu.

Nah, tips n trick nya supaya hasil foto kalian bisa seperti itu adalah :
- Ambil disaat matahari lagi bagus, jangan pas mendung.
- Kalau kalian pakai baju warna gelap kaya gue ini . Posisikan diri kalian ditengah pilar yang warna putih. Jadi badan kalian tetap on point. Begitupun sebaliknya, kalau kalian pake warna baju terang atau putih, coba berdiri di antara kedua pilar atau warna gelapnya yang dari dalam ruangan.
- Buat kalian yang fotoin alias photographer dadakan. Fokusin foto kalian ke PILAR nya yang menjulang tinggi, bukan fokus ke orangnya terus. (yang penting posisi orangnya pas, udah cukup) fokus ke pilar nya, Okay?
- Kalau mati gaya, yaudah jalan aja bolak balik dari sudut ke sudut. Nanti photographer dadakan kamu yang tinggal klik klik klik jepret jepret jepret haha



Yang disayangkan adalah, gue datang kesini terlalu sore, jadi mepet banget karena mau tutup. Baru sempet masuk kedalam sebentar dan liat beberapa hasil seni didalamnya. Dan didalam ada spot lucu juga yang gak kalah seru. Tapi kalau ini asal foto aja ya

Lumayan kan foto asal ini ahaha
Kalau kalian datangnya siang dan masih punya banyak waktu, ada baiknya masuk ke dalam dan jelajahi semuanya, sambil belajar, sambil foto. Seru kan?? :)

   Nah, karena merasa belum cukup buat langsung pulang, dan matahari juga belum tenggelam - tenggelam banget, yaudah gue memutuskan untuk muterin kawasan Kota Tua. FYI, banyak banget jajanan, bikin ngiler dan gak tahan mau beli semuanyaa (ya karena gue memang suka ngemil ahaha).
Dannn.. Sampai akhirnya gue memutuskan untuk jalan menuju ke arah ini. Apasih? Yappp, kita masuk ke spot foto yang kedua.

2. Toko Merah
Yaa.. Lagi dan lagi, gue sudah sering ke Kota Tua, tapi gak pernah foto disini dong haha. Ini letaknya percis dipinggir jalan, gue susah jelasinnya sih, tapi di maps google ada kok. Ikutin aja ya.
Kalo mau foto disini, santai aja.. Meskipun dipinggir jalan, mobil motor lalu lalang, tapi tempat ini memang udah dikenal dengan tempat fotonya. Jadi kalian gak usah merasa canggung. Stay cool ajaa bergaya haha.
Yang membuat menonjol adalah warna merah nya gedung ini. Namanya juga Toko Merah ya. Jadi, tips dan trick nya masih sama kaya yang di atas tadi. Tonjolkan gedungnya, bukan orangnya :))



Ini hasil fotonya kalau diambil dengan fokus memperluas gedungnya. Keliatan lebih oke kan? Dibanding hanya fokus dibagian tertentu atau fokus foto diri aja.
(t&t) : Ambil shoot fotonya dari samping ya, dan kamera di posisi bawah mengarah keatas..biar bisa eksplore gedung ini. Lantasss laksanakan lah supaya hasilnya seperti ituuuuh.

Terus kalo mau fokus foto ke diri/badan kita gimana? Boleh dong, coba lirik ini, cepetan scroll dikit kebawah...




Tetep bisa kan foto fokus badan, tapi gak ninggalin fokus gedungnya.. Yihiiiy~

   Udah puas foto di Toko Merah, coba deh geseran atau jalan sedikit ke sebelah kiri. Nanti kalian akan temuin tempat menarik lagi. Sumpah ya, gue temuin ini gak sengaja. Karena tempat ini punya katup jendela yang unik. Bikin kaki ini gak mau melangkah, alias mau bergaya dulu ahaha.
Cuzz... Kita masuk ke lokasi ketigaaaa

3. Gedung Maybank
Hahaha, ya.. Ini gedung maybank (Bank beneran bank). Kebetulan karena gue menjelajah Kota Tua pas hari minggu, jadi bank ini lagi libur beroperasi. Seperti yang gue bilang tadi, gedung ini menonjolkan jendela-jendela yang berjajar lengkap dengan katup uniknya berwarna cokelat. Kaya gimana sih? Nah, liat deh..



Tempat ini sejajar banget sama Toko Merah ya, jadi gampang banget ditemuinnya. Gimana? Lucu kan :))

--

    Semua spot foto ini gue dapetin dengan waktu kurang dari 3 jam. Karena gue ke Kota Tua itu sekitar jam 3 sore, jadi sangat menguntungkan karena mataharinya juga lagi bagus, gak terlalu terik. Pas banget buat kalian hunting foto. Dan rahasia pentingnya adalah, gue mengambil foto ini hanya mengandalkan kamera smartphone Vivo V5+ HAHAHA
Gimana? Kamera Hp aja bisa di andalkan kan? Jadi gak harus kamera berat berat buat dapetin foto bagus dan memajangnya dengan manjah di feed instagram kamu.
(ya, meskipun tetep ya, kamera SLR pasti hasilnya lebih cucok kok).


Foto kecehh
Hati terpuaskan
Pikiran bisa refresh
Dompet aman
Instagram cucmeyy!!




Okaayyy..
See you ditulisan Risna selanjutnya.
Thankyou sudah membaca!
Kalau mau lihat foto aslinya, coba cek instagram gue ya.
Love
- @chisharisna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet

Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut. Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung. Sampai akhirnya waktunya pun tiba! Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu. Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha. Oke langsung, Yang pasti karena w

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips