Langsung ke konten utama

10 Hal yang patut disyukuri di tahun 2014

Ada 10 hal yang mau gue bagi, karena menurut gue ini adalah 10 hal yang patut gue syukuri ditahun ini. Bukan suatu hal yang mewah dan menggelegar sih, tapi lebih ke makna dari hal tersebut yang gue ambil. Banyak makna,hikmah dan pelajaran dari setiap hal ini. Oke. Yukk disimak :
1. Masih bisa lewatin semua hari di 2014 bareng keluarga yang utuh. terutama untuk kedua orangtua gue yang hebat! Dan alhamdulilah rezeki keluarga di tahun ini juga meningkat tajam, inget sekarang bokap udah buka bisnis baru di kampung halaman dan berjalan alhamdulillah baik. Masih bisa jalan-jalan atau sekedar luangin waktu sama keluarga dan bertiga aja sama Gopa dan Goma (pangilan khusus bokap nyokap di keluarga) hehe. alhamdulilah lagi ketika gopa goma sengaja bikin surprise ultah gue, beli 2 cakebirthday tapi keburu ketahuan sama gue sebelum jam 12 malem hahaha
Gue dan Goma di PRJ Kemayoran
Gue dan Gopa di puncak pass bogor


atas danbawah, waktu abis Car free day di monas dan lajut ke pameran flora fauna jkt
2. Bisa ikut bergabung sama acara-acara di teater amoeba. yan paling berkesan di tahun ini adala persiapan untuk acara Diklat Alam Teater Amoeba. segala macem pelajaran banyak gue dapet dari sini. tempat yang sangat keras dengan didikannya menjadikan gue pribadi yang siap ngadepin tekanan dari manapun Seneng juga di tahun ini bisa tuker pikiran sama orang yang bisa dibilang jadi soulmate gue selama di amoeba. dia bernama Putri (kebagusan namanya panggil aja piah atau mblo). dan seneng juga bisa dapet banyak pelajaran karena pernah di bimbing sama kakak kakak di amoeba. yang paling berkesan yaaa... kakak yang ini, yg mulutnya kalo udah marah angker banget ngelebihin rumah hantu hahaha Ka Mei dan Ka Nia.

gue sama Piah

gue, Ka Mei dan Piah

moment saat panitia ngelakuin tradisi nyemplung di air terjun bersama sama di pimpin sama ayah dari teater amoeba
nah ini dia mentor gue selanjutnya, Ka nia yg pinter makeup
3. Masih bisa sempeting waktu untuk kumpul sama sahabat SMA dan berbagi pengalaman dan semangat. di tahun ini juga berhasil bikin Bukber Voodoo yang ke 6 kalinya. dan alhamdulillah lagi-lagi gue yang pegang acara ini ;)


Dari atas sampe foto ini, mereka adalah wanita wanita kesayangan

Bukber voodoo ke 6. selalu excited dan pasti setiap tahun harus diadain, beserta wali kelas 10 dulu, Bpk Sartono
4. Semster 3 dan 4, IP merangkak naik, mengingat sebelumnya di semster 2, IP turun drastis karena gak displin dan masih belajar bagi waktu kuliah dan teater. dan Alhamdulillah di akhir semester 4, dibagiin KHS, IPK pokonya mah alhamdulillah di atas 3,5

5. Dapet penghasilan terbesar pertama kali kerja (sebelumnya udah pernah dapet penghasilan sendiri, tapi gak sebesar ini) kerja cuma sebulan lebih dikit, udah bisa kantongin alhamdulillah hampir 5jt :)

6.Semakin dekat dan erat hubungan dengan keluarga kedua di kampus, yaitu #MiBambang. meski gak bisa gue pungkiri, ada aja kekesalan dan masalah ini itu, tapi yaa tetep, gak bisa dipungkiri pula, gue sayang mereka. Mamih, Lilos, Syela, Mutia, Dara, Elsi, Kiki, Adel. Terimakasih sudah mewarnai perkuliahan ini, meskipun ada aja cibiran ini itu, yaa bodo amat. haha
terutama bersyukur bisa kenal deket dan lebih intens sama mamih atau sebut saja Tressa, secara gak langsung dari dia, gue belajar banyak hal yang tak kasat mata, tapi melalui hati dan logika. wohoooo~
gue dan mamih

dari kiri gambar : Elsi, mamih, syela, gue, dan kiki

ini saat ngerayain ultah elsi dan dara

ini saat ngerasain ultah lilos
7. di tahun ini juga, bertrimakasih sangat sama Tuhan yang udah mengizinkan gue untuk kenal lebih dekat dengan sosok laki-laki yang baik, tegas kepribadiannya, selera humor yang sama, manis, lucu dan gak boleh ngeluh kalo ngbrol sama dia. hehe Terimakasih juga udah sempat mendukung atau saling mendukung di tahun 2014 lalu. selalu menemani setiap harinya meskipun belum nyata di depan mata. Thank svr!

8.Masih bisa happy enjoy jalan-jalan sama teman, sahabat. ke bogor, cianjur, bandung dll. pokonya mah alhamdulillah ada aja rezekinya dan waktunya meskipun dadakan. masih bisa bolak balik ke dufan karena punya annual pass nya haha


ini waktu ke puncak dan cianjur, taman bunga nusantara. jalan jalan terkocak!


ini waktu ke ciwidey, bandung dan cimahi. gak mau deskripsiin banyak tentang inilah ya, perih kalo di inget hahaha
9. Selesai melaksanakan event TABLE MANNER. ini patut disyukuri, karena ini menyangkut kelulusan 2 matakuliah sekaligus. dan patut disyukuri juga, karena persiapan event ini gak mudah, banyak aja tekanan dari sana sini, cibiran sana sini dari mulut mulut yang gak bertanggung jawab. dan intinya banyak pelajaran penting dari persiapan acara ini. dan patut disyukuri Alhamdulillah banget, karena kalimat yang dilontarkan dosen dosen kalau...
"ini adalah table manner terbaik, mulai dari konten acaranya, service hotelnya, ballroom hotelnya di banding table manner sebelum-sebelumnya"


seluruh panitia, MC, King&Queen Table Manner dan Para Dosen PR
10. tentunya yang keseppuluh ini adalah rasa syukur gue di akhir tahun ini bisa bertemu orang orang hebat, yaitu Mrs Merry Riana dan Mr Alva. Akhir tahun ini juga ditutup dengan kebersamaan bersama keluarga dan alhamdulilah ketemu dan berjabat tangan langsung sama Gubernur DKI Jakarta, Bapak Ahok. uhuuuuyyy~
Tahun baru bersama keluarga

tanda tangan dan pesan dari mrs merry riana dan mr alva

Mungkin itu 10 hal yang sangat gue syukuri di tahun 2014 lalu. banyak hal-hal lain dan jatuh bangunnya di 2014 ini. banyak pelajaran yang didapat, tapi tetep gue masih ngerasa kurang dan selalu kurang. di 2015 ini kelak gue mau gapai apa yang gue impikan, selalu sehat dan kuat buat setiap harinya, banyak kenalan baru dan teman baru, hubungan dengan lelaki itu membaik dan semakin berjuang lebih. Tetap sertakan Tuhan dalam setiap langkah yang nantinya gue jalanin.

BISMILLAH 2015! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet

Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut. Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung. Sampai akhirnya waktunya pun tiba! Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu. Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha. Oke langsung, Yang pasti karena w

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips