Langsung ke konten utama

Teman atau Pacar???

CE  : Keliatannya kamu deket banget ya sama temen-temen kamu!
CO  : Maksudnya beb?
CE  : Iyaa...kamu deket banget sama temen-temen kamu, karena terlalu deketnya sampe-sampe gak inget kalo ada aku disini. gak inget kalo km punya pacar
CO  : Loh.. kamu kenapa sih beb tiba-tiba ngomong begitu? yaa kan mereka emang temen-temen aku. ada yang salah?
CE  : Iya tapi gak sampe lupain kalo kamu disini punya pacar kali. aku dianggurin gitu aja, kamu itu lebih banyak ngabisin waktu kamu sama temen-temen kamu daripada sama aku!
CO  : Yaa kan ga maksud gitu, emang karena kita temen deket dari dulu jadi ya kaya gini. lagi kamu kenapa sih tiba - tiba marah-marah tentang kaya gini? emang aku salah temenan sama mereka?
CE  : Ahhh....Udahlah! emang kamu itu ga pernah ngerti yang aku maksud. sekarang gini deh, kamu lebih milih TEMEN-TEMEN kamu atau AKU yang PACAR kamu?

********************************************************************************
Okee.. itu sepenggal contoh kisah yang sering ditampilin di FTV-FTV ESCETEPE, ERCETEI dan TV lainnya. sering banget gue liat adegan ini ada di FTV atau sinetron-sinetron lainnya. Ini bukan berarti gue maniak FTV ya, gue suka aja mengamati setiap acara-acara yang ada di tv, kadang banyak hikmah kalo kita teliti dan jeli dalam menonton, bukan hanya acara yang bagus aja yang terselip hikmah atau pelajaran, tapi terkadang acara yang "kurang mutu" juga ada beberapa pelajarannya kok. contoh pelajarannya simple : (bagaimana supaya kita ga terjerumus dengan acara seperti itu, dan bisa memilih dan menilai mana acara yang patut dijadiin inspirasi. So...berarti kita dididik untuk berani memilih dan mengambil keputusan dong). Tapi balik lagi nih, disini gue gak akan ceritain mengenai siaran TV yang udah gue jabarin diatas, gue bakal nulis mengenai fenomena yang sering gue liat di kejadian nyata atau di lingkungan sekitar gue.
Tuh, bisa dilihat lagi diatas, kejadian kaya gitu ternyata gak hanya acting yang ada di FTV-FTV aja. di kejadian nyata pun?? BANYAK!
Gue udah nemuin hal kaya gini sejak gue masih belum begitu ngerti cinta-cintaan, yaitu pas SMP. hmmm Jujur aja, gue baru bener-bener ngerti cinta-cintaan itu pas 3 SMP menjelang SMA lahh. Oke lupakan. Kejadian seperti itu sering banget gue liat, tapi belum pernah gue alami, (jangan sampe!) umumnya gue tau kejadian kaya gini karena ada beberapa temen gue yang sering curhat ke gue. Dulu sampe sekarang, gue sering banget dijadiin "tong sampah" lebih tepatnya tempat berbagi cerita atau keluh kesah. Tapi tenang, gue seneng akan hal itu, karena dengan begitu gue bisa belajar dari banyak orang melalui pengalamannya masing-masing.
Tapi disini gue mau nekanin bahwa kejadian seperti itu gak hanya semata-mata cewe yang selalu "ngambek" terkadang "cowok" pun ada yang lenje, yang minta banget di liat. (liaattt acuuuu donxx..liat acuuu)
Balik lagi, kenapa sih orang-orang harus ngeluarin kalimat atau pilihan seperti itu? kenapa kalau udah pacaran, seseorang seakan ngerasa memiliki pasangannya itu sepenuhnya? sampe-sampe pengen temenan aja ribet! Ada loh yang kaya gitu, banyak juga! biasanya yang kaya gitu, itu tipe-tipe cewe atau cowok KUCING, yang maunya di elus-elus terus.
Sekarang gini, inti tulisan gue ini, gue hanya ingin berbagi opini gue aja. Kalo ada yang gak sependapat sama gue? Yaa terserah loo... :p
Gue suka bingung sama orang yang kalo pacaran, terus berantem cuma karena pacarnya main sama temen-temennya, atau pacarnya lebih deket sama temen-temennya. Ada bebeerapa faktor sih, kita gak bisa liat itu dalam satu sisi aja, tapi kebanyakan yang gue amati, orang yang kaya gitu, orang-orang yang cemburu buta ga jelas sampe jalan aja mungkin nabrak. Kenapa juga mereka-mereka yang bersikap seperti itu harus mengeluarkan statment "PILIH AKU ATAU TEMEN-TEMEN KAMU" atau "PILIH DIA TEMEN KAMU ATAU AKU PACAR KAMU". Sama aja ya?? ahh beda kok, coba diteliti.
Sering banget gue ngeliat statment itu terucap dari bibir manis manusia-manusia di bumi ini. apa mungkin kalian yang sekarang lagi baca pernah berucap gitu??
Gue akan bilang bahwa statment itu "GAK PATUT UNTUK DI UCAPKAN".
Kenapa gak patut? Menurut gue Teman dan Pacar itu bukan sebuah pilihan vrooh, Teman dan Pacar itu satu kesatuan yang berbeda. kalo diperumpakan tata letak didalam hati, Mereka sama-sama diletakan disatu tempat yaitu di dalam hati kalian, tapi mereka punya letak sendiri-sendiri, tidak untuk disamaratakan. Mereka itu saling melengkapi. Sekarang gini, kita gabisa munafik, terkadang kita butuh teman dekat erat nempel dalam artian PACAR, tapi disatu sisi lain, kita juga punya kehidupan yang berbeda diluar sana, dan dikehidupan itu kita juga punya seorang TEMAN (SAHABAT/KERABAT/KAWAN DLL).
sekarang kalo Teman dan Pacar adalah sebuah pelengkap, kenapa juga mereka diharuskan untuk menjadi sebuah pilihan?
Teman dan Pacar itu gue ibaratkan seperti Bokap dan Nyokap. Mereka satu kesatuan, mereka pelengkap. Tapi apa bisa mereka dipilih?? (coba dong gue tanya, lo lebih milih bokap atau nyokap?)
segimanapun keadaanya, mereka tetap satu!
Dilihat dari peran, bisa dilihat bokap dan nyokap memiliki peran yang berbeda. Coba ada Bokap tanpa Nyokap?? seluruh kegiatan rumah siapa yang ngurusin? yang nyiapin masakan enak siapa yang masakin? BUNTUNG kan...
Kalo ada Nyokap tanpa ada Bokap?? Siapa yang kerja nyari nafkah? emang rela ngeliat seorang ibu banting tulang ngelebihin apapun? BUNTUNG juga kan...
Nah udah keliatan, mereka itu saling melengkapi, mereka gak bisa untuk dipilih. mereka punya letak sendiri-sendiri, tetapi tetap di satu tempat. Sama halnya kalo kita lihat peran seorang TEMAN dan PACAR.
Ada Pacar gak ada Teman?? busettt... Kasian  banget hidupnya
Ada Teman gak ada Pacar?? masih bisa ketolong, tapi gak usah munafik, terkadang juga ngerasa kesepian *eaaakkk
Bagi gue pacar yang bener juga bukan semata-mata hanya pacar yang sayang-sayangan atau cium-ciuman aja, tapi bagaimana peran seorang pacar bisa terlihat dan terbukti.
Pacar dan Teman itu sama-sama sebagai penyemangat loh, So.. kalo udah tau itu sebuah penyemangat kalian, buat apa dipaksa untuk memilih!
Memang sih hidup itu sebuah pilihan, tapi kalian harus jeli, mana yang patut disebut sebuah pilihan, mana yang memang satu kesatuan yang utuh.
Pacar yang nantinya akan jadi pendamping hidup kalian, Teman/sahabat/kawan yang akan selalu menemani kalian sampai kapanpun dan Bokap, Nyokap yang selalu ada disamping kalian. Mereka adalah penyemangat kalian, dan pelengkap hidup kalian!

Jadi.... yang pernah ngucap kaya gitu, coba deh dipikir-pikir lagi. emang mau, di hidup kalian ada yang BUNTUNG atau CACAT??

#terimakasih #justmyopinion

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet

Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut. Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung. Sampai akhirnya waktunya pun tiba! Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu. Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha. Oke langsung, Yang pasti karena w

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips