Langsung ke konten utama

Rencana Tuhan Akan Indah Pada Waktunya #kadarperhatian

Berbicara tentang cinta, lalu dikerucutkan ke sebuah hubungan, lebih mengerucut lagi tentang laki-laki, kemudian lebih dikerucutkan lagi mengenai sikapnya ketika menjalin sebuah hubungan dengan pasangan lawan jenisnya. Sikap menjadi patokan atau tolak ukur dalam hal hubungan percintaan, apalagi sikap awal. Sikap awal yang manis dan lembut, jelass bisa menarik hati lawan jenis, yaitu wanita.
 
Duhhh... bahasanya terlalu berat ya?? oke dibuat simple aja, karena sekarang emang wayanya gue mau berbagi kisah, atau pengalaman, atau lebih tepatnya rasa dari sikap-sikap cowok yang berbeda yang pernah gue "cobain".(emang dikira makanan??hahaskip..)
 
Tadi dikalimat sebelumnya gue bilang kalo gue bakal nulis tentang cowok yang pernah gue "cobain". Untuk siapapun yang nanti baca tulisan gue ini, tolong jangan berpikiran kalo gue itu cewek yang suka coba-coba cowok, itu TIDAK BENAR sama sekaliii! (tetep harus jaga pencitraan diri :p) "cobain" disini yang gue maksud adalah, cowok-cowok yang pernah ngelewatin hari-harinya bareng gue, yang pernah nyempil di sela-sela hidup gue. jadii?? udah dipastiin, dari beberapa cowo ini, lumayan banyak juga pelajaran dan hikmah dunia akhirat yang bisa gue ambil. Lagipula cowo yang bakal gue tulis disini juga engga banyak kok, cuma 4 doang. Dikit kan??
 
Bismillah... gue mulai!

Pertama, Ohiya, mungkin ditulisan ini, gue enggak akan sebut brand yaa. Oke.. cowok pertama yang nyempil dihari-hari gue ini adalah cowok ter ter ter apapun deh yang pernah gue kenal. dia tipe cowo yang agak tertutup tapi terbuka, nahlo gimana deh tuh?? Tertutup disini dalam artian dia benar-benar menjaga privasi yang emang dia enggak mau siapapun tau walaupun itu cewek yang udah dekat sama dia. nah kenapa lagi bisa gue bilang terbuka?? emang sih awalnya tertutup, tapi kalo dikulik lebih dalam lagi, ujung-ujungnya juga dia terbuka. (Cieee risna kepo cieee...). Kalo berbicara tentang sikap, bisa dibilang dia adalah cowok yang PAS! dia lembut, perhatian banget dan juga sedikit anak mamih, sedikit doang sih. Lebih tepatnya sayang mamih.
(Beda ya, cowok yang anak mamih dan cowok yang sayang mamih. Cowok anak mamih itu apa-apa gabisa sendiri, susah mandiri dan over manja, tapi kalo Cowok sayang mamih itu cowok yang tetep deket dan perhatian sama mamahnya, tapi dia bisa lakuin apa-apa sendiri.)
Sikap perhatian dan lembutnya dia enggak hanya diawal kok, dia tipe cowok yang konsisten dengan apa yang dia lakuin. Nah, saking dia konsistennya sama sikapnya yang lembut dan perhatian sama gue, jelasss gue meleleh dan terkesan gue ketergantungan dia, yaaa kaya lagi pake narkoba gitu deh.
Dia juga pendengar yang baik, dia pintar, bahkan gue susah untuk melawan kepintaran dia. oh iya gue lupa ceritain, gue dan dia itu umurnya hampir samaan gitu deh.
Banyak pelajaran yang bisa gue ambil dari dia. Dia yang pintar ngebuat gue jadi terus menerus termotivasi untuk ngejar dia dan jadi lebih dari dia, tapi dalam hal positif loh ya. Gue sering belajar bareng dia, tuker pikiran dan saling ngasih tau apa yang sama-sama kita belum tau sebelumnya.
Balik lagi ke sikap dia yang perhatian banget, dari sikap dia yang sangat amat perhatian itu, malah  jadi ngebuat gue "apa-apa bergantung sama dia" "gue gabisa kalo enggak ada dia" "minta diperhatiin terus". Nah ini gambaran penting yang bisa gue ambil dari tipe cowok yang kaya dia. tipe cowok yang "sangat perhatian". Gawat juga loh ternyata kalo cowo ngasih perhatian terlalu over sama ceweknya, bisa-bisa cewek itu stuck dan nanti ketika hubungan selesai, cewek itu kaya kehilangan setengah nyawanya karena udah keseringan ada tuh cowok.
(Duuhhh... itu gue banget! tapi itu dulu! sekarang udah bisa lepas dong, kan ada yang baru, jadi cobain lagiiii)

Kedua, masuk ke cowok kedua yang nyempil dihari-hari gue. Dia adalah cowok yang punya sikap dewasa. umurnya juga diatas gue 4 tahun. Dia cowok yang baik, punya kepribadian yang dewasa, sholeh, mandiri, dan lagi-lagi perhatian. Tapi perhatian yang dia kasih enggak se-over yang pertama, mungkin karena dia lebih dewasa, jadi dia tau harus bersikap seperti apa. memang sih dia perhatian, dia juga pintar dan dewasa, tapi enggak tau kenapa, gue kurang klop sama dia, gue merasa masih ada beberapa hal yang masih saling kita tutup-tutupin satu sama lainnya. Makanya mungkin karena
 hal ini juga yang ngebuat hubungan gue dan dia ga bertahan lama dan ternyata bertaman sama dia itu jauh lebih enak dan ini pilihan yang tepat!

Ketiga, nahh ini nih, males sebenernya buat ceritain nih cowok. udah ambil hikimahnya ajadeh sama tipe cowo yang kaya gini. terpaksa gue tulis disini, karena emang gue mau berbagi tipe-tipe cowok yang pernah gue kenal. Dia pada dasrnya baik, dia juga rajin dan tipe-tipe cowok selengean gituu. enak buat diajak bercanda, karena trnyata selera humor kita juga sama. kita sama-sama nyukain pelawak yang sama, suka comic juga dan banyak lagi deh kesukaan-kesukaan yang lainnya. Tapi yang harus ditulis disini, dia ga seperti apa yang gue kenal diawal! Dia emang tipe cowok perhatian, bahkan perhatian dia amat lebay, dia suka menulis, makanya terkadang omongan dia kebanyakan teori dan puitis dan susah realistis. Awalya gue kagum sama dia, gue fun & enjoy sama dia, tapi semakin kesini dan ada satu peristiwa yang buat gue sadar dari tidur gue akan sifat asli dia! Yaaa... gue akhirnya kebangun. Bisa dibilang disini gue udah terperangkap dan masuk dalam jebakan dia, dia ternyata ga sesuai dengan apa yang gue harapin. semua perkataan yang pernah dia keluarin dari mulutnya, berbanding terbalik dengan apa yang dia lakuin.
Jadi, pelajaran yang bisa gue ambil dari tipe cowok kaya gini, mata gue jadi terbuka kalo gue harus hati-hati melihat cowok, dan jangan gampang ikut terbawa arus. Memang sih gue udah kecemplung di arusnyanya dia, tapi tenang.. gue enggak tenggelam kok, dan dengan mudah gue bisa lupain dia! enggak pantes juga lah yah buat di inget-inget, cukup jadi pelajaran aja. Makanya gue ngerasa seneng dan bahagia kok kenal dia. gue jadi bisa dapet banyak pelajaran tentang semua hal.

Keempat. Yeaayyy.. gue seneng nih nulis cerita dibagian yang ini. cowok keempat yang nyempil dihari-hari gue ini adalah cowok yang super duper beda dari yang sebelum-sebelumnya. Dia 3 tahun umurnya diatas gue. Dia pribadi yang dewasa dalam segala hal, meskipun umurnya masih terbilang muda daripada yang Kedua tadi, tapi sikap dia lebih dewasa. Dia baik, dia sholeh, dia sayang mamah, dia rajin, dia pintar. yaaa ga beda-beda jauh lah sifatnya, karena memang itulah tipe cowok yang selama ini bikin gue nyaman. Gue sama dia bener-bener punya basic yang berbeda, banyak perbedaan diantara kita, tapi itu yang malah ngebuat kita semakin dekat, enggak tahu kenapa, mungkin karena emang mau saling melengkapi (Eaaaakk...) walaupun kita punya basic yang berbeda, tapi selera humor kita sama, makanya enggak heran, kalo udah sama dia, bawaannya pasti bercanda dan ketawa teruuuus.
Nah, gue akan ngejelasin apa yang ngebuat dia berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Dia itu tipe cowok yang punya sikap Cuek tapi Perhatian. kenapa bisa begitu?? yaa ga tau, tanya langsung aja sama orangnya... hehepiss!
Pertama, dia itu pada dasarnya cuek, dia bukan tipe cowok yang ngumbar-ngumbar perhatian ini itu yang biasanya diminta sama cewek-cewek. Tapi dibalik itu semua sebenarnya dia merhatiin apa yang sedang cewek itu lakuin.
Kedua, dia perhatian! kenapa gue bisa bilang dia perhatian?? yaap.. disaat-saat tertentu dan biasanya disaat-saat yang tepat dia keluarin semua perhatian yang memang dia punya.
Jadi bisa dibilang, dia itu tipe cowok yang bisa nempatin sikap disetiap situasi yang ada. dia bukan tipe cowok yang ngumbar perhatian yang bisa bikin cewek kelepek-kelepek. tapi dia adalah tipe cowok yang bisa membagi, kapan dia harus perhatian tentang suatu hal ke cewek, dan kapan cewek itu harus dilepas dan harus bisa lakuin itu sendiri. Dewasa kan??
Dia juga punya sikap yang bijak dan bisa mengayomi gue, dia ngajarin gue banyak hal. Contohnya hal-hal kecil yang gue jalanin setiap hari, ketika gue harus tau "bagaimana gue harus bersikap menghadapi suatu masalah". Dia menjadi pendengar yang baik dan juga pemberi saran terbaik, dia bukan menggurui karena gue tau dia juga enggak suka digurui.
Deket sama dia ngebuat gue nyaman, sikap perhatian dia yang bisa dia bagi, ngebuat gue lebih dewasa dalam bersikap.

Dari cerita yang udah gue tulis diatas gue lebih menggaris bawahi tentang sikap "perhatian" seorang cowok.  Banyak hal yang bisa gue jadiin pelajaran dari setiap tipe-tipe cowok yang pernah nyempil dihari-hari gue.
Bukannya mau membanding-bandingin, tapi coba dilihat. Memang tipe cowok keempat yang banyak diharapkan cewek, lebih tepatnya WANITA. kenapa wanita?? karena bagi gue, cewek yang bisa pintar memilah-milah apa yang dia butuhkan dari seorang cowok adalah cewek yang sudah bijak dan dewasa. jadi lebih cocok disebut Wanita.

Bedakan:
Cowok yang keempat dengan Cowok yang pertama. Kadar perhatiannya aja udah berbeda, cowok yang pertama lebih dominan, yang bisa ngebuat cewek jadi ketergantungan dan susah hidup tanpa dia.
Cowok yang keempat dengan Cowok yang kedua. Memang sih mereka sama-sama bersikap dewasa, tapi bagi gue cowo keempat lebih pintar dalam memilah-milah apa yang harus dia lakukan untuk cewek Cowok kedua hanya perhatian tanpa mengayomi atau menuntun ceweknya. beda dengan cowok yang keempat yang bisa mengayomi dan juga menuntun si cewek sampai si cewek itu bisa bersikap lebih baik.
Cowo yang keempat dengan Cowok yang ketiga. YA JELAS BEDA!!! jelas-jelas cowok ketiga itu penipu dan munafik!

Dari setiap cowok yang udah gue tulis diatas juga sangat berdampak buat hidup gue, meskipun setiap cowok sikapnya beda-beda, itu yang ngebuat gue mendapatkan berbagai hal yang belum pernah gue dapetin sebelumnya. Nah, cowok yang keempat ini nih yang gue tunggu-tunggu. Tapi yaa gue mau menikmati berjalannya waktu aja karena gue percaya...,
"Rencana Tuhan Akan Indah Pada Waktunya"



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet

Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut. Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung. Sampai akhirnya waktunya pun tiba! Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu. Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha. Oke langsung, Yang pasti karena w

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips