Langsung ke konten utama

MENIKMATI SENJA DI PIK 2

Jakarta punya destinasi baru untuk bisa kamu kunjungi loh..

Baru-baru ini tempat ini jadi pilihan banyak orang untuk habiskan waktu sore apalagi weekend disini.
Udah pernah kesini kah?? Kalau belum, cuzzz aku bakal kasih liat keindahan Jakarta dari sudut pandang yang beda.

Ya.. Kawasan PIK jadi kawasan yang lagi di gandrungi warga Jakarta loh, seriously, gue udah 3x kesini semenjak kawasan ini jadi lebih baru dan super rapih!!
Akses kesini juga gak sulit, kalau lewat Tol, bahkan lebih mudah, karena langsung aja keluar di pintu Tol PIK. Kalau kamu naik motor juga gak sulit, bisa lewat cengkareng atau arah Teluk Gong, Pluit, bebas pilih.

Sebenernya tempat ini bukan tempat yang asing buat gue kunjungin, karena dari jaman SMA dulu, udah sering kesini buat ke Mangrove PIK. jadi kawasan ini bukan hal aneh lagi buat gue. Tapi yang bikin aneh alias amaze adalah, kawasan PIK mengarah ke PIK 2 bener-bener kaya kota baru yang super tertata rapih dan elite!!! Sungguh! ahahaha

Karena letaknya berdekatan dengan Bandara Soetta, jadi sering banget juga lihat Pesawat lalu lalang di atas kita. Bahkan karena posisinya pas, jadi salah satu cara untuk bisa nikmatin senja dengan air pantai ibu kota ahaha

Jangan terlalu ekspektasi ketinggian sama air lautnya ya, karena bukan air laut yang biru seperti di pulau atau di Bali. Tapi worth lah untuk menikmati hamparan luas air yang bisa kita lihat dari ujung ke ujung hihi

Kalau kesana, kalian wajib ke arah River Walk yang kawasan San Anthonio. Jalanan disamping sungai yang bersih ini macem kamu lagi jalan disamping sungai Han Korea ahaha, posisinya juga pas di arah Timur, jadi kamu bisa lihat sunset! SERU!!! Jam bagus untuk kesini sekitar jam 3 sore - 6 sore. Kalau km punya sepeda dan mau bawa sepeda, itu pilihan tepat untuk kamu lakuin, karena banyak banget disini yang bawa sepeda sendiri untuk menikmati jalanan di pinggir sungai yang epic.

"Tapi aku gak punya sepeda..."
Tenang, gausah sedih. Karena kerennya disini, ada penyewaan sepeda dengan berbagai tipe. Mau yang utuk di gowes sendiri? gowes berdua? gowes bertiga? berempat? berlima? berenam? ADA!!
Yess, seriously! Gak bohong loh ahaha
Sepeda yang disediain juga beragam, mulai dari yang gowes manual atau yang cocok untuk kaum mager yaitu sepeda matic, tinggal ngegasss langsung ngenggggg~ ahaha

Kemarin waktu aku kesana, aku juga sewa sepeda kok, karena Jiwa Mager dan Jiwa Jompo ku meronta, akhirnya lebih pilih sepeda matic ahaha

Sumpah ini gak niat olahraga sepeda, karena baru tau ada sewa sepeda, jadi langsung deh coba! ahaha

Kapan lagi kan gowes sepeda pake heels? 😂
Yes, itu sepeda matic, kalau gamau ngegas, tinggal gowes. jadi 2 in 1. Berapa harga sewanya? Untuk yang jenis matic harga sewa mulai dari 50K-75K/jam nya. Tergantung tipe/jenis sepedanya.
Kalau sepeda non matic lebih murah, mulai dari 25k-50k juga ada. Murah kan? Murah untuk kawasan Ibu Kota beb ahaha

Karena jalan samping sungai ini beneran panjang, gue recomend banget untuk kalian pakai sepeda buat akses sepanjang jalan ini. Apalagi kalau lagi jalan berdua sama pacar, ulalaaaa mesranya kan ahaha
siapa tau mau sambil bicarain masa depan dan sambil liat cluster" rumah yang bikin mupeng atau bikin cowok insecure karena harganya bikin geleng-geleng beb ahaha

Btw, gue saranin untuk cari spot foto seperti gue ini, karena posisi ini terlihat seperti diluar negeri beb, sulit untuk orang lain mengira kalau ini di pinggiran Jakarta. Mungkin yang bikin woahhhnya adalah jembatan yang berombak itu.. wait, ku berikan lagi foto yang lain ya.


Gimana? Kebayang gak kalau ini di Jakarta??😍
Naik sepeda 1 jam, lumayan juga loh, bisa dari ujung ke ujung dan juga foto di beberapa perberhentian. Kalau kalian pilih sepeda yang non matic, dijamin berhasil keluarin keringat dan bakar kalori ahaha
Gue waktu kesini saat weekend, jadi super ramai, makanya gue rekomenin kalian datang mulai jam 3 sore, biar santai duduk-duduk dulu di kopi Janji Jiwa, adem kok ada AC nya ahaha, nanti tepat jam 4 sore, baru langsung rental sepeda biar sampai jam 5, supaya belum terlalu ramai. Karena biasanya akan ramai tepat jam 5 sore.



Udah sempet menikati senja sekali disana, tapi ternyata kurang, karena memang semenyenangkan itu ada disana. Rame sih, tapi karena kawasan terbuka dan luas, jadi masih berani untuk kunjungi tempat ini. Akhirnya seminggu kemudian gue datang lagi kesana, tapi dengan sewa scooter, bukan sepeda ahaha.. ini juga matic, karena jiwa jompo gue melekat, seru juga!!




CUCOK KAN?? ahahaha
Plisss kalian harus coba kesini dan nikmatin kawasan ini, kalau mau terhindar dr ramainya, better weekday kesini dan sore ya. masih manusiawi ramenya ahaha
Kapan lagi nikmatin kawasan bagus, view bagus, masih terjangkau tempatnya, dan aman untuk dikunjungi saat pandemi kaya gini, karena outdoor.
Btw, itu gue tetep pakai masker ya, cuma buat foto mah dibuka sebentar.

Gimana? udah kebayang bakal mau kesini kapan??
Cuzzz di segerakan! klik di Maps SAN ANTHONIO PIK ya.
Kalau udah foto sama kaya gue, boleh juga tag ke instagram gue ya @chisharisna , biar gue tau kalian pernah dapat info ini dr blog hayati ahaha.


Enjoy your weekend
Enjoy your day



- Love
@chisharisna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet

Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut. Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung. Sampai akhirnya waktunya pun tiba! Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu. Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha. Oke langsung, Yang pasti karena w

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips