Langsung ke konten utama

Bersyukur I

Ya! Hari ini.

Hari ini aku sudah ada di posisi yang sangat ku syukuri.

Jika dulu aku selalu mengeluh, masih sulit mengendalikan emosiku, masih sulit mengatur pola pikirku. Bisa dibilang, saat ini aku sudah cukup bisa mengatasinya.
Bukan hanya itu, disaat aku merasa cukup bisa mengatasinya, disaat itu pula, aku sudah ditempatkan di tempat yang ku yakini (insyallah) tepat dan ini adalah tempat yang Allah Ridhoi.


Aku selalu berkata dalam benakku
"Ya Allah ya Tuhanku, jika aku ditanya, ingin bekerja apa.. Aku hanya akan menjawab, aku ingin pekerjaan yang ku lakukan bisa memberikan dampak positif ke banyak orang diluar sana"


Dan ya! Aku yakin, Dari doa itulah, aku bisa ada di tempat ini.
Tempat dimana aku bisa lebih bertumbuh lagi setiap harinya. Siapa sangka, yang dulunya aku mengidolakan orang tersebut, dan menjadikan dirinya sebagai role model hidupku. Saat ini dirinya menjadi Pemimpin ku dalam bekerja.

--



Aku mulai mengerti, Hikmah atau maksud Allah, mengapa dulu aku ditempatkan di tempat yang teramaaat jauh dari kata "Nyaman". Tempat dimana aku menjadi pribadi yang emosional, pribadi yang sering mengeluh karena seringnya aku ditempa tanpa ampun. Tapi tidak ku pungkiri juga, di tempat itulah.. dulu, aku bisa belajar banyak hal, aku bisa memiliki bekal untuk hari ini.

Aku mengerti kenapa dulu Allah meletakanku di tempat yang tidak nyaman, rupanya aku diminta supaya bisa terus bergerak dan tumbuh.

Aku mengerti kenapa dulu Allah meletakanku di tempat yang penuh dengan amarah, rupanya aku diminta supaya aku bisa belajar bahwa amarah tidak akan menyelesaikan apapun.

Aku mengerti kenapa dulu Allah meletakanku bersama orang-orang yang senang sekali untuk saling menjatuhkan, rupanya aku diminta agar aku bisa lebih meghargai siapapun nantinya. Dan TIDAK MENJADI SAMA seperti orang tersebut.

Aku mengerti kenapa dulu Allah pernah meletakanku didasar yang paling dalam, rupanya aku diminta untuk bisa bangkit lagi dan lagi, yang akhirnya aku bisa perlahan merangkak naik kembali. Dan yang terpenting, supaya aku tidak takut jika kelak aku kembali merasakan dasar tersebut. Bahkan hal itu berguna, agar aku selalu ingat dan percaya, bahwa aku PERNAH "bisa bangkit" dan PERNAH "bisa merangkak naik kembali".

Aku mengerti kenapa Allah meletakanku disana dulu. Rupanya agar aku bisa terus mengucap syukur atas apa yang terjadi. Atas apa yang telah ku lalui. Dan yang terpenting, agar aku bisa lebih mengucap syukur lagi dan lagi, atas apa yang terjadi padaku saat ini, dan dimana diriku berada saat ini.

Ya!
Dan Aku sangat mensyukuri apapun yang ada bersamaku, keadaan seperti apapun yang saat ini terjadi terhadapku. Aku mensyukuri itu semua.


Mungkin didepan sana akan banyak sekali rintangan yang akan aku hadapi. Tapi ku yakin, berbekal pengalamanku yang sudah ku lalui dan pelajaran yang telah Allah berikan. Allah sudah memperbesar kapasitas diriku untuk lebih siap lagi menghadapi tantangan di depan.

Satu hal yang pasti, aku harus terus mau belajar, jangan cepat merasa puas, menghargai sebuah proses, jangan terburu-buru, dan bisa menghargai satu sama lain.

--

Dan terakhir,
Keputusanku yang ku buat dulu, sangat berdampak terhadap perjalananku saat ini, sangat berdampak pada tempat dimana aku berada saat ini.
Pelajarannya adalah, Aku harus berani untuk ambil keputusan besar untuk hidupku sendiri, dan tetap bersyukur apapun keadaanya.





Love
-chisharisna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet

Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut. Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung. Sampai akhirnya waktunya pun tiba! Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu. Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha. Oke langsung, Yang pasti karena w

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips