Langsung ke konten utama

4 Hari 3 Malam di Bali - Akhirnya diposting!

Yeay, akhrnya bisa nulis lagi tentang pengalaman jalan-jalanku. Udah beberapa kali, tulisanku berbau dengan hati dan perasaan aja, ya maklum ya, lagi proses. hihi
 
Aku mau sharing pengalaman jalan-jalanku akhir tahun lalu bersama teman petualang, kalau mau travelling tapi enggak banyak ribet, paling cocok sama dia. Yap, dia adalah Nana!

Aku dan Nana. Travel mate!

Nah, udah aku share sedikit foto cetarku sama travelmate ku. Penasaran gak itu dimana? Kalau penasaran, tetep baca terus ya sampe habiiiisss.
 
Aku pergi ke Bali cuma berdua aja, bermodalkan niat dan persiapan waktu yang gak banyak, alias gak banyak rencana ini itu. Waktu itu kita pergi sekitar bulan September. Persiapannya cuma beberapa hari yaitu langsung pesan Tiket PP Pesawat dan Booking Hotel yang mau di inapin. (Saran : Kalau mau pergi udah tentuin tanggal, ada baiknya langsung dibeli aja Tiket transport dan Akomodasi, selain biar lebih murah, juga biar PASTI JALAN dan insyallah gak ada drama ini itu buat dbatalin haha)

Sejujurnya, karena aku dan Nana sama-sama karyawan swasta alias pekerja sosialita haha, kita pergi di sela-sela hari kejepit, Kamis-Jumat-Sabtu-Minggu. waktu itu ada libur nasional gitu dihari Jumatnya, jadi kita sama-sama ambil cuti dihari Kamisnya. Sudah dipastikan, ini adalah High Season dan harga transport lumayan mahal!.
 
Mari dimulai,
Buat Berangkat, kita berhasil dapatin tiket GA versi diskon dari teman kuliah, sekitar Rp.930.000. (ini murah loh, karena yang lain harganya setara, tapi pesawatnya bukan Garuda. nah jadinya harga ini kita anggap paling Nice di kantong dengan fasilitas yang dikasih).
Tiket Pulangnya yang menyedihkan, huaaaa~~😭
Karena high season yang ku bilang tadi, kita dapatin tiket paling murah dari Aplikasi Airy Rooms (thankyou banget Airy) RP.1.200.000 untuk tiket Citilink, itupun udah di diskon pakai kode promo Kemerdekaan RI hahaha. Berarti kebayang kan betapa mahalnya  harga tiket pulang??
 
Karena kita sudah menghabiskan biaya lebih di Transportasi,
sebagai wanita yang perhitungan dan penuh dengan keiritan, kita harus alokasikan dana penginapan semurah-murahnya dan sebagus-sebagusnya. Nah tuh gimana? haha
 
Kita cek sana sini harga akomodasi hotel termurah tapi fasilitasya cukup baik. Dan... DAPAT donggg~
Kita temukan hotel itu di aplikasi ZEN Rooms, ini muraaahh banget dan hotelnya cukup baik buat ditempatin yaitu Hotel Legian Dewi Sri 2. ini fotonya :
 


 
Sejujurnya, aku gak sempet ambil foto kamarnya, karena lupa terus haha tapi yang pasti kamarnya cukup enak, dibilang luas juga engga, tapi Cukup ya. Yang terpenting adalah bersih. TV, minuman, snack, handuk, peralatan mandi semua disediakan langsung sama ZEN roomsnya.

---


Aku sewa motor selama di Bali, cenderung dapat yang murah juga, cuma sekitar Rp 70.000/hari, dan motornya di antar langsung ke penginapan. Sorry ya aku lupa catat penyewaan motornya, jadi belum bisa aku lampirkan.

Tips kalau liburan : Sebelum liburan, aku selalu sudah list tempat yang akan dikunjungi selama di Bali, biasanya aku list pakai aplikasi Google Maps. udah pernah manfaatin apliksi tersebut belum??
Google Maps membantu banget buat kita untuk buat tujuan / destinasi. Aku buat folder sendiri, dan aku Pin alias simpan di folder tersebut.
Jadi aku bisa lihat, mana destinasi yang searah dan sejalan, jadi gak akan makan waktu saat kamu menuju banyak tempat.

---

Kemana aja selama di Bali??

Banyak banget tempat yang aku kunjungin, karena termasuknya aku dan Nana jarang ke bali, jadi kita menuju tempat wisata yang bisa dibilang mainstream. Tapi aku akan ajak kamu untuk bisa ikuti destinasi wisata atau cafe-cafe yang aku kunjugi disana.

Salah satu tempat yang benar-benar aku penasaran banget buat kesana ada Desa Panglipuran Bali.
Yap.. desa ini menjadi desa wisata karena kebersihan dan keindahannya yang luar biasa. Aku penasaran banget, emang sebersih apasih?? dan benar aja, pas nyampe sana, langsung auto mangap.. haaa??
Sebersih dan serapih itu.

Bersih banget kan?? dan orang-orang yang tinggal di desa ini juga sangat ramah.
Butuh effort memang buat foto biar terlihat sepi padahal aslinya rame banget.

Dari seminyak buat menuju kesini butuh waktu 1 jam-an, aku naik motor dan nyetir santai, seru juga perjalanannya karena adem dan gak macet sama sekali.
Kamu semua yang ke bali, wajib banget sih coba kesini, jangan di kuta atau seminyak aja hihi.

Setelah dari sana, aku juga menuju tempat yang katanya instagramable buat dikunjungi. sebenarnya ini bukan tempat wisata sih, karena kebetulan memang pernah dikunjungi beberapa wisatawan dan foto disana, hasilnya bagus banget, jadi karena kekuatan sosial media, jadi banyak yang mau berkunjung kesana.
yaitu Kebun bunga Banjarangkan, aku gatau sih apakah nama tempatnya benar. yang jelas ini hanya lahan kebun milik warga setempat yang ditanam bunga berwarna orange gitu.
Saat kesini gak perlu bayar uang masuk wisata, lebih kepada izin sama petani yang ada disana. ingat juga ya guys, jangan sampai merusak apalagi mengotori tempat tersebut.
Karena dirasa disana cuma biasa aja, akhirnya gak lama buat kesana, dan hanya ambil sedikit foto abis itu langsung balik lagi menuju hotel.




Aku mau kasih tau kamu, tempat yang menurut aku tak terduga untuk di kunjungi, tapi ternyata hampir setiap sore-malam kita kesana. yaitu B9B di beachwalk Bali.
Seringnya mungkin wisatawan hanya tau La Plancha Bali yaa? ini setipe, restoran pinggir pantai, ada live music juga kalau malam, tapi makanan, minuman dan harganya superrrrr afordable bangettt.
kaget setengah mati hahaha

Inces lagi semangat-semangatnya foto wkwk
Persis lah kaya La Plancha
Ini namanya B9B
Betah dong sampe malam, live music, angin sepoi-sepoi, suara ombak, makanan enak, harga terjangkau
Kenapa aku bisa menilai harga di B9B ini super murah??
ya karena aku juga pergi ke La Plancha Bali!! di La Plancha ada minimal order, dan hargnya you know that lah, boleh cek aja di google. Padahal sesuatu yang diberikan yaa sama aja sebenarnya.

Sumpah, Bali lg super ramai waktu itu.

Sama kan?? cuma beda warna beanbag nya aja. ini colorful

Di Bali aku juga menyempatkan sarapan di Nalu bowls, makan smooties gitu, dan memang enak kok rasanya. jadi worth to buy! Bisa sambil santai menikmati hijau hijau dan bule bule hahaha



Pergi ke candi candi yang ada di bali?? oh tentu..



Dan sisanya, aku juga pergi ke cafe cafe cantik yang ada di Bali, Cabina





Sebenarnya aku pergi ke banyak tempat yang ada di Bali, cuma karena tulisan ini baru aku lanjutkan dan aku posting di 2020, jadi semua foto ataupun ingatan ku tentang holiday ku ke Bali ini, udah mulai memudar hahaha
Yess, aku ke bali ini di th 2018. Padahal udah nulis cerita awal di blog ini, tapi gak di selesai-selesaiin, nempel aja di draft blog, dan baru sekarang punya sedikit mood untuk setidaknya nuntasin aja yang belum selesai😂
I'm sorry hihi

Sebenarnya cerita hoiliday atau travelingku sangat sangat banyak. Tapi karena keterbatasan waktu dan mood, jadi banyak juga yang lebih disimpan didalam hati dan pikiran sendiri huhu.
Next, akan mencoba lebih konsisten dan rajin lagi buat sharing banyak hal bermanfaat untuk kita semua, terutama untuk kamu yang membaca ini.

Terima kasih sudah baca cerita aku tentang Bali.
Let's be a friend and follow me on Instagram @chisharisna
Love ya!💓

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teruntuk Pasangan Hidupku... Tulisan ini Untukmu

Teruntuk Pasangan Hidupku kelak, Tulisan ini untukmu Disaat tulisan ini ku buat, mungkin aku dan kamu belum bertemu, tapi percayalah, perlahan aku sudah mulai mendoakanmu. Aku mulai mendoakan hal baik tentang dirimu, Aku mulai mendoakan setiap harapanku yang semoga bisa terbentuk dengan baik didirimu Bukan, ini bukan harapan egois untuk kebaikanku semata saja, tapi harapanku untuk dirimu yang pastinya akan memperkuat dirimu didalam kehidupan ini. Ada yang bilang, bahwa pasanganmu adalah cerminan dirimu. Saat ini aku belum yakin 100% akan hal itu, tapi ku rasa Aku sudah mulai meng-imani hal tersebut. Aku yakin, dengan aku berdoa tentang dirimu, tangan Tuhan kemudian akan bekerja untuk mempersiapkan dirimu menjadi versi terbaikmu sampai akhirnya kita bertemu. Tenang, ketika Tuhan membantu membentuk dirimu, aku yakin Tuhan juga membantu membentuk diriku, mempersiapkan diriku, karena aku pun ingin melakukan itu. Semoga kamu juga ya :) Teruntuk Pasangan Hidupku, Aku selalu b

Buat Acara Bridal Shower dengan Biaya Murah dan Waktu Mepet

Nahhhh.. Gimana? Dari judulnya aja kalian udah pasti tau aku mau sharing tentang apa. Yapp, acara Bridal shower dengan minim budget alias irit alias murah dan waktu yang dadakan banget?? Wahh, siapa takut. Ini pengalaman aku sama teman-teman squad pastinya, saat diantara kita akhirnya ada yang pecah telor. Wow.. Pertama bingung mau ngapain, kedua bingung harus ngapain, ketiga... Kita harus ngapain?? Hahaha Dari jauh jauh hari sebenarnya aku udah plan untuk pakai party planner yang ada di IG, udah sempet diskusi juga sama yang lain. Tapi nyatanya? Karena kita sibuk masing-masing dengan kerjaan, alhasil diskusinya mentah dan ga ada ujung. Sampai akhirnya waktunya pun tiba! Yap, dengan tanpa disengaja, Yuni (yang pecah telor) dia mau bagiin seragam bridesmaid gituuu. Wah langsung lah kita kalang kabut alias nambah bingung, harus bikin apa dan seperti apa. Karena seperti yang ku bilang tadi, ini FIRST TIME nya ada yang begini haha. Oke langsung, Yang pasti karena w

SCABIES PADA KUCING DAN TIPS AMPUHNYA

Haii, udah lama banget ya gak nulis di blog ini. entah betapa berdebunya blog ini gak pernah ditengok sama penghuninya. Yaa maklum, mahasiswa tingkat akhir. Kerjaannya pasti selalu (belaga) sibuk dengan tugas akhir nya DOAKAN GUE YA.. APRIL 2016 SUDAH S.IKOM!! oke, kali ini gue ga akan ceritain tentang kuliah kok.. pusing ah bahas kuliahan atau akademik terus ahaha. kali ini gue mau share tentang cara JITU/AMPUH/CEPET/APAPUN untuk sembuhin KUCING yang terkena penyakit SCABIES Kucing lo garuk-garuk berlebihan? Ada jamur di daun telinganya? Bulunya mulai rontok? Jilat jilat badan terus? Coba di perhatiin lebih seksama lagi, kayanya kucing lo itu terserang penyakit SCABIES. yapp,, scabies itu penyakit yang disebabkan oleh tungau/kutu. Lo bisa bayangin kan, betapa gatalnya kulit kalo dihinggapin kutu kutu nakal, dan kutu-kutu ini sekali bertelor itu rombongan alias banyak. makanya kalo udah ketauan kucing lo sakit Scabies, gausah banyak mikir. GERAK! BAWA KE DOKTER HEWAN! Tips